Saturday, December 29, 2007

Ketupat Sayur Padang Slipi

ketupat sayur padang di pasar Slipi. Ketupat sayur ini adalah salah satu masakan padang yang mantap.Sebenernya Ketupat sayur ini bukan makanan khas padang, soalnya kita juga sering liat ketupat sayur jakarta, ketupat sayur medan, ketupat sayur bogor.Tapi yang paling cihuy mah yaaa ketupat sayur padang ini .Biasanya ketupat sayur padang ini kuah santannya lebih kental, jadi rasanya lebih gurih , sayurnya itu sayur nangka untuk defaultnya, tapi ada juga yang make sayur rebung, sayur buncis atau sayur paku alias sayur pakis. Dan yang paling nikmat yah di campur deh tuh semua, sayur nangka nya rebung dan pakis. Kalo di padang aslinya seh gak pake telor rebus , cuman karena udah terimbas ketupat2 sayur sini jadi suka di tambahin telur rebus, biasanya untuk campurannya kalo gak pake tetelan daging, pake teri medan yang udah di gongseng or di goreng kering terlebih dahulu. Menurut gue sehh yang di pakein teri medan ini yang lebih mantap rasanya, aroma ikan terinya menyatu di kuah. Kalo kurang pedes minta tambah sambel or kuah rendang enak juga. Dan jangan lupa kerupuk merahnya yang khas bikin jadi pelengkap rasa.Ketupat sayur yang ini lumayan deh untuk ukuran ketupat padang, tapi kuahnya kurang kental gue lebih suka ketupat sayur dengan kuah yang lebih kental.

Kontributor : Febi Liana

Ayam Penyet Pasar Atum Surabaya

Ayam Penyet Pasar Atum berada di pasar atum tahap II lantai 2 Surabaya depannya tahu campur,dihidangkan di tempat ulekan dari tanah liat, di temani oleh tahu, kangkung rebus, timun, sama kemangi dan ayam nya menggunakan ayam kampung yang sangat empuk sampai ketulang2nya di goreng ngga kering kering banget seperti layaknya ayam goreng lain, empuk! tapi agak basah..sambelnya nikmat dengan rasa terasi yang khas! sangat cocok dengan ayamnya yang sangat gurih! sudah jodoh kali ya...si ayam sama sambel terasi... menikmati hidangkan ayam penyet yang gak terlalu kering ini yang di selimuti sambel terasi + es teh manis membuat hawa kota suroboyo yang panas tak terasa oleh nikmatnya ayam penyet pasar atum.. harga seporsinya ayam penyet pasar atum tersebut hanya Rp 9000 sajah...

note: maap ya di photonya udah ke aduk aduk dulu abis keburu laper he he he

Soto Bogor



Siapa sih yang gak tau soto bogor atau biasa di sebut soto kuning... yang enak tuh di jalan surya kencana depan lippo bank adanya pagi hari sampai jam 10 deh suka udah abiss biss.. kadang kalo hari libur belinya suka antri...harga kisaran Rp 3000-5000 untuk daging2nya...ada kulit,paru,ayam,daging sapi,kikil,otak,kaki,jantung dll dll kalo sore hari di jalan pajajaran banyak tuh sebrangnya telkomsel bogor dah berderet deh... cuman yang enak gak tau yang mana cobain aja satu2 hehehe

Mie Ayam Hokkmie


Mie Ayam ini tak kalah lezat dengan gaya tunggal namanya "hokkmie" harga mie ayam baso jamur Rp 12000 kalo Mie ayam Pangsit jamur Rp 10000 berada di jalan tanjakan Warung Jambu Indra Prasta sebelah pempek pak raden deretan situ deh sebelum cucian mobil yang ada lapangan bulu tangkisnya.. kuah basonya nikmeh benerrr...sluurpp slurrpp cukup sedap buat para penggemar mie seperti saya dan sapi temen saya.....ya kan san??? hihihih

Mie Ayam Gaya Tunggal

Nih san gw tambahin foto Mie Ayam Gaya Tunggal yang super yahuuuuuuuud...

Nasi Edan


Setelah banyak varian dari nasi... mungkin ini varian baru dari nasi.. setelah nasi goreng, nasi gila dll dll.. nasi ini mirip2 nasi gila cuman bedanya topping diatasnya bukan di tumis tapi di gulai bumbunya agak encer dan bukan santan gitu deh..cuman baunya seperti gulai
kambing gitulah!! isinya potongan daging ayam,potongan leher ayam,cekerjuga kali ya trus sosis ayam dan sosis sapi dan bumbu2 lainnya.. bumbu dan teman2nya ini selalu dipanaskan diatas kompor jadi kalo ada yang beli baru disiram ke nasinya lalu tentunya panas2 itulah yang membuat hangat tubuh soalnya cuaca bandung dingin euy... lokasi berada di ujung jalan cikapundung timur di ruko2 gitu pas di sebelah warung nasi Ceu'mar cuman bedanya kalo ceu'mar bukanya malam hingga dini hari nah kalo ini pagi sampe sore
harganya cukup reasonable Rp 9000 per porsi jika sedang berada di bandung? nasi edan ini patut dicoba dan dirasakan keunikannya!

Bubur Cianjur

Bubur Cianjur ini tepatnya berada di jalan Sinar Cianjur tepat di sebrang lontong garasi bukanya 24 jam jualannya sih di gerobak emperan tapi rasanya bung!! agak berbeda dengan bubur cianjur lainnya..tidak ada teman temannya seperti yang lain seperti ati, ampela, usus gitu deh... perbedaanya di buburnya yang halus nan gurih di campur dengan pais (semacam pepes daun bawang dan apayah ga tau gw namanya di gambar yang kuning2 diatas krupuk itu) diaduk perlahan2 selagi panas dan disuap kemulut hmmmmmmm.. membuat mata memejam dan jantung berhenti berdetak!! nikmuatttt bener... MAKNYOS! tuh pake huruf GEDE soalnya bener bener gurih dan nikmat abis biar pun perut udah kenyang banget tapi pas merasakan bubur ini teteupp gak mau berhenti menyuap...ah apalagi dimakan sore hari sambil menikmati kota cianjur dan memandang peyeumpuan cianjur yang cantik jelita nan bersahaja oooooh.. top markotop gud marsugud harga dari bubur ini 1 porsinya Rp 4000 dan 1/2 porsi Rp 3000 duh dengan harga murah segini nih gak percuma jauh2 ke cianjur untuk menikmatinya...

Lontong Garasi Cianjur


Lontong Garasi Lontong ini agak berbeda dengan lontong sayur lainnya yang membedakan dari lontong ini tidak ada sayur nya! hanya berisi ketupat/lontong, irisan tahu goreng dan krupuk di kasih kuah... tapi..rasa kuah kaldunya ini yang membuat beda walau isinya sedikit tapi bumbu lontong ini meriahkan rasanya.. GURIH bin maknyoss!! rasa bumbu kaldu yang sangat gurih dan gimana ya...??!? membuat mulut tidak mau berenti menyeruput kuahnya.. biarpun gurih tapi tidak eneg deh... apalagi di hidangkan di pagi hari sebagai sarapan dan masih panas aahh... sluuuuurpp cruuts hihiihi harga dari lontong ini 1 porsinya Rp 6000 dan 1/2 Rp 4000 berada di jalan Sinar Cianjur.

Sate maranggi Cianjur



Sate Maranggi ini menggunakan daging sapi, berbeda dengan sate sate lainnya bumbu sate ini di hidangkan dengan sambal oncom dimakan dengan ketan bakar atau nasi uduk hmmmm jika dimakan dengan ketan bakar panas dan di colek2 ke sambal oncom tak bisa dibayangkan rasanya maknyooss!! kalo kata om bondan.
Di tambah nasi uduk hangat di aduk dengan sambal oncom tersebut sangat membuat lidah bergetar untuk menyantapnya @#$%^&* Ruaaaaaaaarr biasa.. dagingnya yang berbeda dengan sate lainnya memiliki khas mirip2 daging dendeng yang bumbunya sangat meresap didagingnya, tempat ini buka jam 4 sore hingga 10 malam, untuk harga dari hidangan tersebut cukup murah tak membuat kantong kempas kempis di pasarkan dengan harga untuk yang campur dengan lemak Rp 10000 dan yang hanya daging saja Rp 12000 jika anda mau atau habis dari bandung mau pulang ke bogor/jakarta tapi lewat jalur puncak mampir lah di cianjur berada di jalan Waru jajar disana juga ada penjual es bace' es campur yang tak kalah maknyooos.......